kosong Grammar Tenses
Part I PartII Part III part IV part V
sekolah dasar smp/mts sma/ma/smk perguruan tinggi
sekadau sintang belitang SP 2 padak my home
Kamis, 21 Oktober 2010 | 09.12 | 0 Comments

PCNU Sintang Terbelah Dua

SINTANG. Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalbar mengeluarkan dua Surat Keputusan (SK) kepada PCNU Sintang untuk menggelar Konferensi Cabang (Konfercab). Akibatnya terjadi dua kubu yang saling menggelar suksesi di tingkat pimpinan cabang.

“Besok (hari ini, red), PCNU Sintang akan menggelar Konferensi Cabang, di Aula STAIMA Sintang,” ungkap Ketua Panitia Kenferensi Cabang PCNU Sintang, Anwar Ahmad SAg kepada Equator, Kamis (20/10) kemarin.

Konferensi Cabang berdasarkan SK Nomor 304/SR-PWNU/KB/B.1/09/2010, tertanggal 22 September 2010, perihal instruksi melaksanakan konfercab. Dalam surat itu dijelaskan, konfercab digelar sehubungan dengan telah berakhirnya masa jabatan Ketua PCNU Sintang, atas nama Mohammad Gozali tertanggal 18 September 2010.

“Selain itu, juga dikarenakan menjelang Konferensi Wilayah ke XVI, serta dalam rangka melaksanakan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga NU,” ujar Anwar.

Atas dasar itulah, lanjut Anwar, PCNU Sintang diminta untuk segera menggelar konfercab paling lambat akhir Oktober 2010 dengan catatan, apabila dalam kurun waktu yang dimaksud PCNU tidak melaksanakan konferensi cabang maka PWNU akan menetapkan kepengurusan caretaker.

“Dasar kita jelas. SK ditandatangani Ketua Tanfidziyah Drs M Zeet Hamdy Assovie MTM dan Sekretaris Tanfidziyah, Sy Yusuf Alqadrie selaku PWNU Kalbar,” terang Anwar.

Anwar mengatakan, legalitas PCNU Sintang yang diketuai Mohammad Gozali sangat jelas yakni berdasarkan SK PBNU dengan nomor 080/A.II.04.d/10/2005.

Kendati masa jabatan beliau berakhir 18 September 2010, namun PWNU telah memberikan perpanjangan waktu hingga akhir Oktober 2010 ini. “Kita juga bingung kalau ada konfercab di luar STAIMA. Dasar mereka itu apa,” ucapnya.

Persiapan konfercab sudah cukup matang. Undangan dan izin pengamanan dari pihak Kepolisian sudah dilayangkan. “Kita tinggal menunggu waktu pelaksanaan. Sangat jelas konferensi cabang ini legal dan resmi. Berdasarkan ketentuan dan prosedur yakni mengacu pada AD/ART NU,” yakin Anwar, sembari menegaskan.

Di hari yang sama, pada pukul 07.30, konfercab juga bakal digelar di Hotel Sartika Puri. Alasan pelaksanaan karena adanya surat penunjukan dari PWNU Kalbar. “Saya ditunjuk langsung oleh Pak Alwi Wahab untuk menjadi ketua panitia dalam Konferensi Cabang PCNU Sintang,” ungkap Syaiful Noor, selaku Ketua Panitia konfercab PCNU Sintang, yang berlangsung di Sartika Puri.

Dijelaskan Syaiful, Alwi Wahab menunjuk dirinya sebagai Ketua Panitia berdasarkan surat penunjukan dari PWNU Kalbar dengan Nomor Surat 297/SP-PWNU/KB/A-I/08/2010, tertanggal 24 Agustus 2010. “Atas dasar itulah saya bersedia menjadi Ketua Panitia. Jadi kalau mengenai ada dua Konferensi Cabang, ditempat berbeda, saya juga kurang tahu,” terang Syaiful.

Dalam surat itu bertuliskan PWNU Kalbar menunjuk Alwi Wahab untuk melaksanakan tugas membentuk Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama (MWCNU), menyusun kepengurusan MWCNU di setiap kecamatan se Kabupaten Sintang guna persiapan konferensi cabang. Selain itu diminta melaporkan hasil pembentukan dan penyusunan kepengurusan MWCNU di setiap kecamatan se-Kabupaten Sintang secara tertulis kepada PWNU Kalbar dan melaksanakan Konferensi Cabang NU Sintang. “Jadi ada empat poin tugas caretaker,” tegasnya. (din)



sumber :www.equator-news.com/index

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright Noreh kulat dot com © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.